2006-04-04

NAMA ORGANISASIKU

Cucu Suminar, 13 th, klas 2 SMP Plus Pasawahan; moyang Priyangan idola para murid sekolah-sekolah petani di Priangan Timur, menuliskan organisasi tani kebanggaannya.










ORGANISASI SERIKAT PETANI PASUNDAN (SPP) beranggotakan sekumpulan orang yang ingin mengubah keadaan hidup mereka. Mereka berjuang untuk mendapatkan tanah yang dulu telah hilang dari genggaman.

Organisasi ini menjadi kuat karena dipimpin oleh orang-orang yang membela rakyat kecil, para petani tak bertanah di desa-desa. Mulai tahun 2000 sampai saat ini mereka terus-menerus berjuang sekalipun banyak yang telah menjadi korban. Mereka rela dipenjarakan demi keutuhan organisasi.

Sekarang mereka telah mendapatkan tanah-tanah mereka. Tapi bukan berarti perjuangan telah selesai. Masih banyak kelompok orang lain yang berniat buruk menghancurkan organisasi itu dan merampas kembali tanah-tanah petani. Jadi mereka selalu waspada dan menjalani hidup berorganisasi untuk tetap bertahan dan semakin kuat. Di samping itu, masih banyak orang lain yang sampai sekarang masih belum mendapatkan kembali tanah-tanah mereka. Mereka juga harus dibantu untuk bergabung dengan organisasi ini.

Untuk memperkuat organisasi ini di masa depan, kini mereka telah mendirikan sekolah-sekolah. Sampai sekarang sudah ada di tiga kabupaten. Di Garut telah didirikan Madrasah Tsanawiyah "Assururon", di Tasikmalaya: Madrasah Tsanawiyah "Darul Hikmah", dan di Ciamis "SMP Plus Pasawahan".**

0 komentar: